3 Hal yang Perlu Dihindari Pengguna iPhone Agar Tahan Lama, Back Up Data Salah Satunya


Ilustrasi iPhone-cottonbro-pexels

INFO MOJOKERTO - Produk ponsel keluaran Apple, Iphone menjadi incaran konsumsi masyarakat belakangan ini.

Selain karena menawarkan performa baik, iPhone memiliki berbagai varian dalam setiap series yang dikeluarkannya.

User iPhone umumnya tertarik dengan fitur yang ada dalam ponsel ini serta tampilannya yang terkesan mewah.

Meski ponsel pintar ini dibanderol dengan harga yang cukup tinggi dipasaran, namun penggemar iPhone series ini tak kunjung surut.

Saat sudah memiliki iPhone impian dalam genggaman, sekiranya perlu perawatan khusus agar ponsel satu ini awet digunakan dalam jangka panjang.

Dilansir dari berbagai sumber, beberapa hal ini perlu untuk hindari agar iPhone tidak gampang rusak, antara lain :

1. Tidak Melakukan Back Up Data

Kesalahan kedua yang sering dilakukan pengguna iPhone adalah tidak memback up data yang dimiliki padahal sangat penting melakukan back up data pada iCloud. 

Cara back up data pada iCloud sangat mudah, loh. Anda hanya perlu memilih menu setting. Kemudian, pilih Apple id. Lalu, klik iCloud.

Kelola ulang aplikasi yang ingin Anda back up dengan cara turn on atau turn off jika Anda tidak ingin membackup aplikasi tersebut.

Selanjutnya, scroll hingga bagian tengah dan pilih iCloud back up. Nanti akan tercantumkan tanggal terakhir Anda memback up iCloud Anda.

Pastikan iPhone Anda terhubung wifi dan posisi charging ketika Anda memback up iCloud.

2. Menggunakan Aksesoris Tidak Resmi dari Apple

Membeli iPhone memang perlu merogoh kocek lebih dalam, terlebih harga yang dipatok Apple untuk aksesoris juga tidak tanggung-tanggung.

Namun sayangnya masih banyak pengguna iPhone yang lebih memilih membeli aksesoris palsu bahkan yang memiliki kualitas rendah.

Lagi-lagi masalah harga jadi penyebab utamanya padahal dengan menggunakan aksesoris palsu atau aksesoris dengan kualitas rendah bisa menyebabkan iPhone Anda mudah rusak. 

Jika ingin membeli aksesoris dengan harga yang lebih murah akan sangat dianjurkan untuk membeli aksesoris merek lain yang sudah MFI (Made For iPhone/iPad/iPod).

iPhone yang menggunakan aksesoris dengan kualitas rendah akan menjadi mudah panas hingga membuat kesehatan baterai semakin menurun apalagi ditambah penggunaan powerbank secara terus menerus.

3. Tidak Menggunakan Anti Gores Langsung

Meskipun Apple telah membekali iPhone dengan layar OLED namun akan lebih baik jika Anda langsung memasang pelindung anti gores usai membelinya.

Karena pada faktanya layar akan tetap tergores meskipun hanya sedikit. Sangat direkomendasikan untuk memasang anti gores pada sisi depan mau pun sisi belakang.

(IM)

`
Kategori : Techno