Sinopsis ‘Interstellar’ di Bioskop Trans TV pada Rabu 25 Mei 2022, Petualangan Mencari Planet Baru Layak Huni


Interstellar-m.imdb.com-m.imdb.com

INFO MOJOKERTO - Berikut ini merupakan sinopsis dari film Insterstellar yang akan tayang malam Rabu (25/5) pukul 21.30 WIB  yang tayang di Bioskop Trans TV.

Bagi Anda yang belum menonton film ini memiliki sebuah fakta yang menarik dan alur cerita yang bisa anda ikuti dalam sebuah petualangan dalam pencarian planet pengganti bumi. 

Disutradarai oleh Crishtoper dan Jonathan Nolan film ini berhasil diputar secara perdana pada tahun 2014 lalu hingga meraih beberapa penghargaan bergengsi di ajang film internasional.

Penghargaan yang berhasil diraih dalam film ini salah staunya adalah dalam  kategori film dengan naskah terbaik yang ditulis langsung oleh Christopher dan Jonathan Nolan.

Film ini juga dibintangi oleh deretan artis papan atas seperti Matthew McConaughey, Anne Hathaway, Jessica Chastain, David Oyelowo, dan lainnya sehingga akan sangat menarik untuk Anda ikuti.

(BACA JUGA:Jadwal Acara TV Film di Bioskop Trans TV Pada 23 Mei – 29 Mei 2022, Saksikan The Last Samurai dan John Wick 3)

Film Interstellar menceritakan mengenai dunia gagasan eksplorasi ruang angkasa seperti waktu dan gravitasi dikarenakan Bumi dan umat manusia berada di ambang kepunahan.

Sedangkan metode perjalanan ruang angkasa dalam film ini juga didasarkan pada karya fisikawan Dr. Kip Thorne.

Prediksi keadaan bumi di tahun 2067 akan semakin memburuk hingga tidak layak huni karena badai debu hingga wabah penyakit. 

Suatu hari usai badai debu menyerang, sebuah pola misterius ditemukan pada debu yang menutupi kasur Murphy (Mackenzie Foy).

Cooper (Matthew McConaughey) ayah Murphy, menyimpulkan bahwa pola itu disebabkan oleh variasi gravitasi dan menunjukkan sebuah titik koordinat dalam kode biner.

Dimana Coope sebelumnya pernah bekerja sebagai pilot NASA kyang emudian mencari titik koordinat itu.

Pencarian itu mengantarnya ke markas rahasia NASA pimpinan Profesor John Brand (Michael Caine).

Sehingga Cooper mengetahui bahwa 48 tahun lalu makhluk asing menempatkan sebuah lubang cacing di dekat Saturnus. 

Sehingga dari adanya peristiwa tersebut membuka jalan ke suatu galaksi dengan 12 planet yang berpotensi layak huni di dekat lubang hitam raksasa bernama Gargantua.

Rencana pertama yang dilakukan NASA adalah dengan mengembangkan teori penggerak anti-gravitasi untuk mendorong permukiman ke luar angkasa. 

(BACA JUGA:Pecinta Film Merapat! Ini Sinopsis Doctor Strange in the Multiverse of Madness)

Rencana kedua yaitu melibatkan seluruh peluncuran pesawat ruang angkasa Endurance yang membawa 5.000 embrio manusia beku untuk menetap di planet yang layak huni.

Dalam misi pencarian planet layak huni tersebut tentunya diwarnai dengan penuh rintangan yang tidak terduga karena mereka menjelajahi alam semesta yang misterius. 

Tak hanya itu mereka juga berhadapan dengan waktu yang terus menipis karena relativitas waktu mengakibatkan satu jam di luar angkasa setara dengan puluhan tahun waktu di bumi.

Lalu bagaimana kisah selanjutnya dari film Interstelar? Saksikan kelanjutannya di Bioskop Trans TV yang akan tayang pada Rabu 25 Mei 2022, pukul 21.30 WIB.

(IM)

`
Kategori : Entertainment