Ingin Kuliah di Luar Negeri? Uni Eropa Buka Peluang Beasiswa untuk Pelajar Indonesia


Ilustrasi pendaftaran beasiswa--freepik.com/rawpixel.com

INFO MOJOKERTO - Eropa" >Uni Eropa membuka peluang Beasiswa bagi para pelajar Indonesia untuk Kuliah Di Luar Negeri.

Informasi tersebut diungkapkan melalui Pameran Pendidikan dan beasiswa "Study in Europe and Scholarship Opportunities". Kegiatan ini masih dibuka hingga 28 Mei 2022.

Adapun tujuan dari acara ini adalah untuk mengenalkan berbagai pilihan pendidikan tinggi serta peluang beasiswa di Eropa bagi pelajar Indonesia.

Bagi peserta yang mengikuti pameran ini bisa mendapatkan informasi terkait studi maupun peluang beasiswa 14 negara anggota Uni Eropa serta beasiswa yang diberikan oleh Pemerintah Indonesia melalui Indonesia International Student Mobility (IISMA).

Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia, Vincent Piket mengajak masyarakat para pelajar Indonesia untuk mengambil kesempatan belajar di Eropa.

(BACA JUGA:BPK Temukan 119 Ribu Penerima Kartu Prakerja Tak Tepat Sasaran, Nominalnya Mencapai Rp 289 M)

Dalam sambutannya, Piket mengatakan bahwa keberagaman Eropa tercermin dari banyaknya pilihan studi yang inovatif di negara-negara anggota Uni Eropa.

Dengan lebih dari 5.000 lembaga pendidikan tinggi yang tersebar di berbagai negara, Eropa menjadi salah satu tujuan utama bagi pelajar Indonesia untuk menempuh pendidikan tinggi dengan berbagai pilihan studi, baik di tingkat sarjana, master maupun doktoral.

"Eropa terkenal dengan kualitas pendidikan tingginya, pilihan program studi yang inovatif, dan riset yang terdepan. Biaya studi yang terjangkau serta banyaknya peluang beasiswa, baik untuk pelajar Eropa maupun internasional, juga menjadi daya tarik," tutur Piket dalam keterangan tertulis.

Dalam pameran virtual ini, informasi pendidikan dan beasiswa pada kegiatan ini akan dikemas dalam bentuk Webinar yang menghadirkan perwakilan dari masing masing negara.

Selain itu, pameran virtual yang didukung oleh Universitas 123 dan Indonesia Mengglobal ini juga membuka kesempatan bagi para peserta untuk berdiskusi dengan pelajar Indonesia maupun alumni yang pernah menempuh studi di Eropa.

(BACA JUGA:Volume Lalu lintas Jakarta Meningkat, Ini Daftar 25 Kawasan yang Akan Diterapkan Sistem Ganjil Genap)

Lebih dari itu, sesi utama pada acara ini juga memberikan gambaran mengenai peluang karier dengan menghadirkan profesional serta perusahaan rekrutmen sumber daya manusia. Pameran virtual Study in Europe ini terbuka untuk umum hingga tanggal 28 Mei 2022 dan gratis.

Bagi yang berminat dan ingin mengunjungi pameran ini, dapat mendaftar melalui laman klik di sini.

(IM)

`
Kategori : Nasional