6 Manfaat Kesehatan Luar Biasa dari Spirulina, Salah Satunya Efektif Turunkan Berat Badan!


Ilustrasi Spirulina-Nouchkac / 10 images-pixabay

INFO MOJOKERTO - Mengenal Spirulina yang memiliki manfaat luar biasa dan sangat sayang untuk dilewatkan bagi Anda yang ingin menjaga kesehatan tubuh. 

Spirulina merupakan alga atau tanaman ganggang berwarna biru kehijauan yang tumbuh di air tawar dan air asin. 

Alga tersebut tentunya dapat dikonsumsi oleh manusia, biasanya diolah dalam bentuk suplemen yang memiliki banyak khasiat baik bagi tubuh Anda.

Selama ini banyak orang yang mengklaim bahwa spirulina ini membawa banyak manfaat kesehatan yang baik bagi kesehatan tubuh.

Spirulina sendiri mengandung berbagai nutrisi atau antioksidan yang sangat bermanfaat bagi tubuh dan otak.

(BACA JUGA:Pejuang Diet Wajib Tahu! Inilah 5 Karbohidrat yang Jaga Berat Badan Stabil)

Tanaman ganggang satu ini mengandung vitamin B1, B2, B3, zat besi, magnesium, potasium, karbohidrat dan nutrisi lainnya.

Meski terdapat banyak komponen dalam spirulina, hal inilah yang membuat salah satu spesies spirulina mampu membantu penurunan berat badan secara alami.

Berikut enam manfaat kesehatan luar biasa dari spirulina, dilansir dari Medicalnewstoday:

1. dapat membantu Anda menurunkan berat badan

Makan lebih sedikit kalori berarti penurunan berat badan. Dengan spirulina, Anda mendapatkan banyak protein dan nutrisi yang kaya dengan jumlah kalori yang rendah. Ini berarti Anda akan menurunkan berat badan tanpa mengorbankan nutrisi Anda saat Anda menggunakan spirulina.

2. Spirulina membantu kesehatan usus

Selama beberapa tahun terakhir, kesehatan usus telah menjadi fokus utama karena hubungannya dengan kesehatan kita secara keseluruhan. Karena spirulina mudah dicerna, spirulina merupakan pilihan ideal untuk mendukung kesehatan usus, terutama pada usia lanjut.

Namun, itu harus dikonsumsi dengan makanan kaya serat untuk memberi bakteri usus baik Anda lebih banyak untuk berkembang dan berkembang.

3. Itu membuat kolesterol terkendali

Jika dokter Anda baru saja memperingatkan Anda tentang kadar kolesterol Anda, Anda mungkin ingin mulai menambahkan spirulina ke dalam asupan harian Anda.

(BACA JUGA:Enak Banget! Inilah Resep Olahan Oat untuk Sarapan Diet Sehat)

Penelitian telah menunjukkan bahwa ganggang biru-hijau yang bermanfaat ini dapat menurunkan lemak tidak sehat dalam darah Anda dan mengurangi risiko penyakit jantung.

Dengan spirulina, dapat menurunkan kolesterol total, menurunkan LDL (yang buruk) sekaligus meningkatkan HDL (yang baik) untuk menyeimbangkan kesehatan Anda.

4. Spirulina juga meningkatkan tekanan darah dan mencegah penyakit jantung

Tekanan darah dan kolesterol berjalan beriringan, dengan spirulina, Anda dapat menangani kedua masalah kesehatan sekaligus.

Karena menurunkan kolesterol, itu juga dapat membantu Anda mendapatkan kembali kendali atas tekanan darah Anda. Tambahkan saja ke diet Anda sambil mengikuti kebiasaan sehat lainnya dan jumlah Anda akan mulai meningkat.

Dan ya, ini juga berarti risiko penyakit jantung Anda akan turun secara signifikan saat Anda mengonsumsi spirulina. Ini juga anti-inflamasi dan karena berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah Anda, itu akan mengurangi risiko penyakit jantung dan kejadian kardiovaskular lainnya.

5. Ini memberi metabolisme Anda dorongan

Dengan tingkat metabolisme yang lebih tinggi, Anda bisa merasa lebih energik, Anda juga akan membakar lebih banyak kalori dan lebih dekat dengan tujuan penurunan berat badan Anda berkat spirulina.

6. Spirulina membantu meningkatkan kesehatan mental

Bukan hanya kesehatan fisik Anda yang perlu Anda khawatirkan, kesehatan mental sangat penting untuk dipelihara dan spirulina juga dapat bermanfaat bagi Anda di sini.

(BACA JUGA:Perbedaan Chia Seed Vs Biji Selasih Untuk Diet Sehat, Mana yang Baik?)

Para ilmuwan berteori bahwa itu mengandung triptofan, asam amino yang sama yang kita sukai di kalkun yang membantu tubuh kita memproduksi serotonin.

Ketika Anda mengalami kecemasan atau depresi, kadar serotonin Anda terlalu rendah. Dengan mengonsumsi Suplemen Spirulina alami, Anda bisa mendapatkan kembali keseimbangan kesehatan mental Anda.

Tampaknya spirulina dapat melakukan banyak hal berkat pengaruh makanan supernya. Coba tambahkan ke asupan harian Anda untuk mengembalikan keseimbangan yang sehat ke pikiran dan tubuh Anda, Semoga bermanfaat!.

(IM)

`
Kategori : Kesehatan