Masih Belum Ditemukan, Pencarian Anak Ridwan Kamil Diperluas di Sungai Aare Swiss


Ridwan Kamil dan Eril Putra Sulungnya-mv.internet.id-Instagram

INFO MOJOKERTO - Anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz yang hilang di Sungai Aare, Swiss belum ditemukan hingga Tim Gabungan memperluas pencariannya.

Hal itu diungkapkan Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia (WNI) Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Judha Nugraha.

"Saat ini pencarian terus dilanjutkan dan lokasi pencarian diperluas," ungkap Judha yang dikutip Tim Info Mojokerto dari laman PMJ News, Jumat, (27/5).

Judha menyebutkan, koordinasi antara Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Swiss dengan aparat kepolisian serta tim SAR setempat dengan keluarga Ridwan Kamil masih terus berjalan.

Diketahui, proses pencarian putra Ridwan Kamil ini sudah dilakukan sejak kemarin, Kamis (26/5).

(BACA JUGA:Anak Ridwan Kamil Dikabarkan Hilang Saat Berenang di Sungai Aare Swiss, Keluarga Mohon Doa)

"Upaya pencarian langsung dilakukan pada tanggal 26 Mei dengan menyusuri Sungai Aare dan akan terus dilanjutkan pada hari ini, 27 Mei 2022," terang Judha.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Swiss Muliaman Darmansyah Hadad juga turut membantu. Pihaknya memastikan otoritas Swiss terus mengupayakan pencarian anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril yang hilang di Sungai Aare, Swiss.

"Pencarian masih akan terus dilanjutkan. Masih akan dilanjutkan pencarian," pungkasnya.

Sebagai informasi, anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril dikabarkan menghilang saat berenang di sungai Aare, Swiss pada Kamis, (26/5).

Kedatangan Emmeril atau yang akrab disapa Eril ini datang ke Swiss untuk mencari sekolah Eril yang ingin melanjutkan studinya ke jenjang S2.

(IM)

`
Kategori : Nasional