Kenali! 4 Hal Ini Muncul saat Tubuh Kelelahan, Alami Perubahan Berat Badan Salah Satunya


Ilustrasi Lelah-ron lach-pexels

INFO MOJOKERTO – 4 tanda ini akan muncul saat tubuh Anda Kelelahan, berikut penjelasannya.

Setiap orang merasakan rasa lelah atas aktivitas sehari-hari yang dijalani seperti bekerja mau pun berolahraga.

Namun, merasakan lelah berkepanjangan patut diwaspadai lantaran bisa menjadi tanda adanya masalah serius. 

Melansir laman Express UK, berikut tanda saat tubuh merasa kelelahan

1. Perubahan mood

Menurut ahli nutrisi bioniq, Clarissa Lenherr, kelelahan mungkin memicu perubahan suasana hati Anda yang tidak kentara. Merasa lelah dapat meningkatkan emosi dan respons, yang selanjutnya dapat memengaruhi suasana hati Anda secara keseluruhan.

(BACA JUGA:Perhatikan! Inilah 4 Cara Atasi Darah Rendah, Konsumsi Makanan Asin Salah Satunya)

"Pernahkah Anda memperhatikan suasana hati Anda berayun sedikit lebih dari biasanya? Apakah Anda memiliki perasaan terlepas, cemas atau bahkan depresi? Jika jawabannya ya, maka ini bisa dipicu oleh kelelahan," kata Lenherr.

2. Perubahan berat badan

Jika Anda merasa lelah, Anda mungkin perlu memperhatikan beberapa perubahan pada nafsu makan Anda. Untuk mencoba menambah energi, tubuh dapat memicu keinginan akan gula lebih sering.

Beberapa orang mungkin juga menemukan bahwa kelelahan menyebabkan nafsu makan berkurang, yang kemudian menyebabkan penurunan berat badan.

(BACA JUGA:Orang Tua Wajib Tahu! Waspada Hepatitis Misterius pada Anak, Simak Gejalanya di Sini!)

3. Perubahan pada kulit dan rambut

Menurut Lenherr, dengan kelelahan Anda mungkin menemukan bahwa kulit menjadi lebih kering, rentan berjerawat dan rambut mulai rontok.

"Jika kelelahan Anda terkait dengan stres, ini dapat menyebabkan kelelahan pada kelenjar adrenal yang menghasilkan banyak hormon untuk bercinta. Perubahan hormon tersebut, khususnya DHEA dan testosteron menyebabkan perubahan dalam pertumbuhan rambut," ujarnya.

4. Kesulitan tidur

Tanda kelelahan lainnya adalah kesulitan tidur. Meskipun Anda mungkin merasa lelah, beberapa orang justru mengalami kesulitan untuk tidur.

(BACA JUGA:Jarang yang Tahu! Ternyata Inilah Manfaat Konsumsi Alpukat Setiap Hari yang Wajib Diketahui)

Biasanya dianjurkan untuk tidur antara tujuh dan sembilan jam setiap malam, tetapi kelelahan dapat membuat Anda tetap merasa lelah saat bangun.

"Setiap orang berhak mendapatkan tidur malam yang nyenyak, tetapi kurang tidur adalah masalah yang umum. Ini dapat menyebabkan stres, yang pada gilirannya dapat mempengaruhi tingkat energi dan suasana hati Anda," kata Lenherr.

(IM)

`
Kategori : Kesehatan
Sumber : express uk