Pantau Pencarian Anak Gubenur Jawa Barat, Polri Siap Kirimkan Yellow Notice


Ridwan kamil bersama anak pertamanya Emmeril Khan Mumtadz yang dikabarkan tenggelam--Instagram/mv.internet.id

INFO MOJOKERTO – Polisi RI sampai saat ini terus memantau secara aktif terkait perkembangan pencarian anak Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil. Emmeril Khan Mumtadz atau yang akrab dengan panggilan Eril.

Diketahui bahwa Eril hilang di Sungai Aare, Swiss beberapa hari yang lalu.

Melansir dari PMJ News, Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo mengungkapkan jika telah mengirimkan Yellow Notice pada kepolisian di Swiss.

“Ya, (yellow notice) sudah dikirim. Kalau sudah dikirim yellow notice biasa apabila sudah ditemukan, maka pihak interpol akan menginfokan ke Sekretaris NCB Polri,” jelas Irjen Ded Prasetyo saat konfirmasi pada wartawan, Minggu (29/5).

Telah diberitakan sebelumnya jika Polri melakukan komunikasi dengan kepolisian Swiss terkait perkembangan pencarian Eril.

(BACA JUGA:Dalam Pencarian! Ridwan Kamil Bertemu Pejabat Kepolisian Swiss Bahas Proses Pencarian Eril)

“Secara Informal kita menanyakan melalui jalur P to P (police to police) ke pihak Swiss perkembangan penanganan hal tersebut,” ucap Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo kepada wartawan pada,” Jumat (27/5).

Dedi juga memberitahukan jika Polri bersama Polda Jawa Barat tengah berkoordinasi agar yellow notice segera dikeluarkan.

“Identitas korban saat ini tengah diminta via Polda Jabar, untuk memintakan yellow notice (pencarian orang hilang) ke internal Swiss,” ucap Dedi.

(IM)

`
Kategori : Nasional