Marc Marquez Putusan Tak Lanjut MotoGP 2022, Begini Alasannya


Marc Marquez putuskan rehat dari MotoGP 2022-instagram @marcmarquez93-

INFO MOJOKERTO - Marc Marquez dikabarkan tidak akan berpartisipasi kembali pada ajang balap Motogp 2022. Hal tersebut dikarenakan Marc Marquez akan menjalankan operasi lengan kanan di Amerika.

Kabar ini diumumkan langsung oleh Tim Repsol Honda setelah kualifikasi MotoGP Italia 2022, Sabtu (28/5).

Keputasan dari Marc Marquez untuk rehat dari musim 2022 ini diambilnya untuk memfokuskan diri pada pemulihan cideranya.

(BACA JUGA:Resmi Dibuka! Segera Login dan Daftar Kartu Prakerja Gelombang 31, Cek Syarat dan Cara Selengkapnya di Sini)

“Sayangnya, saya harus istirahat dari musim 2022 yang akan menjauhkan saya dari kompetisi untuk sementara waktu,” ucap Marc Marquez seperti yang dilansir dari HRC-hondaracing, Sabtu (28/5).

Diketahui cidera yang dialami oleh Marc Marquez adalah patah tulang yang terjadi pada awal musim 2020 lalu. Dikarenakan cidera tersebut Marc Marquez harus beristirahat hampir satu musim.

Kemudian, pada musim 2021 kemarin rider dengan julukan The Baby Aliens ini turut meramaikan MotoGP meskipun kondisinya belum sepenuhnya pulih.

(BACA JUGA:Pantau Pencarian Anak Gubenur Jawa Barat, Polri Siap Kirimkan Yellow Notice)

Pembalap asal Spanyol ini menyadari jika merasa terdapat masalah pada lengan kanannya, sehingga ia tidak bisa mengontrol dan mengendalikan motor untuk balapan serta sulit meraih podium.

“Setelah berbulan-bulan bekerja keras dengan tim medis baru saya di Madrid, kondisi fisik saya telah membaik dan saya telah mengurangi ketidaknyamanan. Di lengan kanan saya untuk dapat bersaing di Grand Prix, tetapi saya masih memiliki keterbatasan signifikan pada humerus saya yang tidak memungkinkan saya mengendarai motor dengan benar dan mencapai tujuan yang selalu saya tetapkan untuk diri saya sendiri,” jelas Marc Marquez.

Untuk meningkatkan hasil yang lebih maksimal dan meraih posisi tertinggi kembali Pembalap Honda Repsol ini bersama dengan tim medisnya memutuskan untuk melakukan operasi humerus kanan.

(BACA JUGA:Hasil Drawing Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022 : Grup C, Aman?)

“Saya mengambil keputusan untuk melakukan operasi baru dengan tujuan untuk meningkatkan posisi saya di atas motor yang memungkinkan saya membalap tanpa batasan saat ini. Secara pribadi, saya memiliki motivasi dan antusiasme maksimal untuk terus bekerja dan berusaha untuk kembali bersaing di level tertinggi," ujar Marc Marquez.

Pembalap dengan nomor 93 ini akan menjalankan operasi lebih lanjut pada tangan atau humerus kanannya di Mayo Clinic, Amerika.

Selain itu, Marc Marquez juga mengucapkan terima kasih kepada orang-orang dan para penggemar yang selalu mendukungnya dalam suka dan cita.

(BACA JUGA:Dalam Pencarian! Ridwan Kamil Bertemu Pejabat Kepolisian Swiss Bahas Proses Pencarian Eril)

“Saya ingin berterima kasih kepada semua dukungan yang selalu ditunjukkan keluarga saya, orang-orang yang dipercaya di sekitar saya, Tim Repsol Honda, seluruh tim medis saya dan terutama semua penggemar yang selalu ada bersama saya di saat-saat baik dan buruk," ungkap Marc Marquez.

(IM)

`
Kategori : Olahraga